PMMD Siap Sukseskan Pemilu

PMMD Siap Sukseskan Pemilu dan Minimalisir Golput

Sawangan | Depok Terkini
Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD) bertekad mensukseskan pelaksanaan pemilu April mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PMMD Kota Depok, Muhammad Kahfi di sela-sela acara seminar pergerakan politik akhir pekan kemarin.
“Kami siap mensukseskan pemilu pada April mendatang, sekaligus mengurangi angka golput di kalangan pelajar. Karena kami melihat pemilih pemula nampaknya apatis terhadap pemilu,” ujar Kahfi, Senin (17/2).

Dari itu, lanjutnya, pemilih pemula harus diberikan pemahaman terhadap pentingnya menggunakan hak politik yang mereka miliki. Karena bagimana pun dikatakannya satu suara sangat berarti.“Pemuda sebagai agen perubahan harus turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Pasalnya, satu suara sangat menentukan nasib mereka lima tahun ke depan,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, golput terbanyak berada di kalangan pelajar, karena itu mereka harus diberikan pemahaman politik secara mendalam. “Tingkat partisipasi mereka harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Acara yang digelar di Gedung Ayem Tentrem Sawangan itu diikuti sedikitnya 120 peserta. Mereka terdiri dari pelajar SMA yang ada di Kota Depok. Tema yang diambil dalam acara itu yakni ‘Sosialisasi Pemilih Pemula Sebagai Langkah Positif Menuju Perubahan Bangsa’.

Hadir dalam kesempatan itu sebagai pembicara KH Ahmad Damanhuri, Komisioner KPU Ahmad Arif, Ketua GP Anshor Abdul Kodir dan pengamat politik Rizqon Halalsyah.

0 Response to "PMMD Siap Sukseskan Pemilu"

Posting Komentar