PMMD Bangkitkan Nasionalisme Pelajar

Jurnal Depok. Sawangan – Untuk membangkitkan rasa nasionalis di kalangan pelajar yang kini mulai memudar, Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD), menggelar seminar kebangsaan 1.000 pelajar yang digelar Sabtu, (11/1)
“Tujuan acara tersebut tak lain untuk memberikan pengertian dan penyadaran kepada generasi muda tentang pentingnya peran pemuda dan pelajar, khususnya sebagai The Writer of History terhadap dinamika kehidupan masyarakat umum terkait budaya, sejarah dan kebangsaan,” ujar Muhammad Kahfi, Ketua PMMD kepada Jurnal Depok, Kamis (9/1).
Maka dari itu, lanjutnya, melalui seminar kebangsaan tersebut mencoba untuk mengingatkan kembali akan pentingnya pemahaman nasionalisme agar di masa depan mereka mampu membangun bangsa ini menjadi bangsa yang beradab.
“Pelajar harus dirangkul dan diperkenalkan akan pentingnya nasionalisme, dan jalan terbaik untuk merangkul mereka yakni dengan menyamakan presepsi dan pemikiran serta paradigma kehidupan yang ada,” paparnya.
Acara yang akan digelar di Aula Balai Tirta Sawangan, akan menghadirkan pembicara H Lukman Hakim Syaefuddin, Wakil Ketua MPR RI, HM Romahurmuzzy, Ketua Komisi IV DPR RI, Rizqon Halal Syah, Dosen UIN, Babai Suhaemi, Anggota DPRD Depok, Ahmad Riza Al Habsyi, Anggota DPRD Prov Jabar, Hj Qonita Luthfiah, tokoh pendidikan dan Weny Haryanto, Ketua DCS.
“Bertindak sebagai keynote speaker yakni KH Idris Abdul Shomad, Wakil Walikota Depok. Acara tersebut gratis dan peserta akan mendapatkan sertifikat serta makan siang,” jelasnya.
Acara yang mengusung tema ‘Meneguhkan kembali semangat nasionalisme pelajar Depok sebagai kader intelektual untuk Depok yang lebih baik’ dipastikan akan berjalan seru dengan dihadirkannya beberapa narasumber ternama.

0 Response to "PMMD Bangkitkan Nasionalisme Pelajar"

Posting Komentar