600 Pelajar Hadir Dalam Seminar Kebangsaan

600 Pelajar Hadir Dalam Seminar Kebangsaan


600 Pelajar Hadir Dalam Seminar Kebangsaan Depok Radaronline
Sejumlah 600 pelajar dari sekolah se Kota Depok telah mengirimkan utusannya untuk menghadiri acara seminar kebangsaan,  yang diselenggarakan oleh Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD), Sabtu (11/1/2014), di Balai Tirta, Sawangan, Depok, Jabar.
Menurut Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, bahwa rasa nasionalisme dikalangan birokrat harus ditanamkan lebih dalam lagi agar tidak kecolongan.
“Program pembinaan terhadap birokrat sudah ada tentang nilai-nilai nasionalisme. Namun yang namanya manusia bisa saja ‘kecolongan,” tuturnya kepada wartawan diloksi.
Dia menambahkan, acara yang digelar PMMD harus dilakukan secara berkelanjutan bekerjasama dengan OKP dan organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama bersinergi membangkitkan kembali rasa nasionalisme,” ujar orang nomor dua di Kota Depok itu.
Sementara itu, ulama Depok KH Ahmad Damanhuri menerangkan, bahwa rasa nasionalisme harus dibangkitkan di semua lini tidak hanya sebatas pada kalangan pelajar saja, melainkan kepada seluruh WNI.
“Banyak saat ini WNI tak lagi bangga dengan negaranya, hal itu semata-mata muncul karena adanya budaya baru seperti korupsi, narkoba dan masih adanya aksi terorisme. Tiga komponen inilah yang menyebabkan rasa nasionalisme saat ini mulai pudar,” terangnya.
Dia menambahkan, untuk itu pemerintah harus menjadi ujung tombak membangkitkan rasa nasionalisme kepada masyarakat dengan cara meningkatkan elektabilitas masyarakat terhadap pemerintahan,” ujar Damanhuri.
Sedangkan Ketua GP Anshor Kota Depok, Abdul Kodir, merespon positif dengan diadakan momen tersebut. Namun, dirinya sempat mengkritisi ketidakhadiran Dinas Pendidikan Kota Depok dalam acara tersebut.
“Sangat disayangkan, acara sebegini besar pihak Disdik tidak hadir dan tanpa konfirmasi. Padahal, tadi itu banyak yang menanyakan kebijakan terkait dunia pendidikan di Kota Depok,” ketusnya.
Di tempat yang sama, Ketua Umum PMMD Kota Depok, Muhammad Kahfi menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pendukung acara termasuk para peserta dan pembicara.
“Terimakasih kepada sekolah yang telah mengirimkan utusannya untuk menghadiri acara ini. Selain itu, terimakasi juga kepada wakil walikota dan para narasumber, ini membuktikan mereka memiliki komitmen untuk membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan pelajar khususnya,” ucapnya.(Maulana Said)

0 Response to "600 Pelajar Hadir Dalam Seminar Kebangsaan"

Posting Komentar